abcd

curug citambur cianjur, wisata yang wajib di kunjungi

Cianjur merupakan salah satu wilayah di jawa barat yang meminyimpan keindahan alam yang memukau, salah stu satu diantaranya adalah curug citambur.

Curug citambur merupakan salah satu air terjun di daerah cianjur ini. Tak heran jika di wilayah ini terdapat beberapa air terjun yang amat memukau.

curug cianjur
image by:@curugcitambur


Hal ini di sebabkan karena lokasi dari cianjur yang berbukit bukit. Hal ini tentu dapat menciptakan lokasi air terjun di beberapa tempat.

Curug ini sendiri memiliki ciri khas yang sangat unik dan menawan. Curug yang berada di cianjur ini merupakan curug yang mempunyai tiga undakan atau 3 tingkatan.

Dan juga memiliki ketinggian lebih dari 100 meter. Selain itu air terjun ini juga di kelilingi tumbuhan tumbuhan liar yang menambah kesan eksotisdari curug ini.

Air terjun di sini juga terbilang memiliki debit air yang cukup deras. Dan saya sarankan bagi kalan yang datang ke tempat ini untuk tidak berenang di bawah air terjun, karena untuk meminimalisir hal hal yang tidak di inginkan.

wisata cianjur
image by:@curugcitambur


Kalian cukup menikmati pemandangan dan hembuusan angin yang menyejukan dan  menyegarkan. Hal ini tentu karena lokasi di tempat iniyang cukup juh dari jalan raya. Sehingga udara di tempat ini masih segar dan alamnya pun masih asri.

Sementara untuk asal usul dari nama curug citambur sendiri memiliki dua versi.

Versi yang pertama nama curug ini berasal dari suara jatuhnya air dari ketinggian yang cukup keras dan berdebum dan menghasilkan irama bak gendang yangsedang  di tabuh.

wsata air terjun cianjur
image by:@curugcitambur


Sementara versi ke dua bearasal  mitos yang berkembang di masyarakat setempat.

Konon katanya pada jaman dahulu tempat ini merupakan wilayah kerajaan tanjung anginan. Yang di pimpin raja prabu tanjung anginan.
Sang raja tersebut sering menjadikan air terjun ini sebagagai tempat pemandiannya.

Setiap kali raja akan menuju kesini. Para rombongan kerajaan akan mengiringi kedatangan sang raja dengan tabuhan dari gendang. Dan suara dari tabuhan tersebut terdengar cukup keras sehingga masyarakat kala itu menyebutnya curug citambur.

Namun cerita tersebut hanya mitos belaka yang berkembang ditengah masyarat setempat. Dan belum terbukti akan kebenaranya.

Air terjun atau curug ini berada di desa karang jaya kecamatan pagelaran cianjur jawa barat.

Wisata di tempat ini di buka setiap hari dan 24 jam, bagi kalian yang belum pernah kesini tidak perlu cemas atau khawatir.

Karena akses jalan untuk sampai ketempat ini cukup mudah.  Namun lokasnya  yangcukup jauh jauh dari jalan utama, membuat kalian para pengunjung harus mengorbankan sedikit  tenaga untuk berjalan kaki.

Saat kalian berjalan kaki kalian akan berjalan melewati perkebunan teh milik warga. Pemandangan yang di suguhkan dari perkebunan teh ini juga amat menangumkan.

Kalian akan menikmati  betapa menenangkannya melihat hijau dan segarnya kebun teh disini. Hal ini tentu membuat perjalanan kalian tidak membosankan dan tentunya sangat berkesan.

wisata cianjur
image by:@curugcitambur


Sementara itu untuk tiket masuk ketempat ini terbilang sangat bersahabat di kantong dan tidak menguras dalam dalam kantong kalian.

Bagi kalian yang berkunjung kesini  hanya perlu membayar tiket sebesar 15.000 per orangya. Dan bagi kalian yang membawa kendaraan roda dua akan di kenakan arif parkir sebesar 2.000 rupiah sedangkan untuk Kalian yang membawa mobil cukup membayar parkir sebesar 5.000 rupiah.

Sangat murah kannn...

Tapi untuk harga tiket dan harga tarif parkir bisa sewaktu waktu berubah.

Sementara untuk fasilitas fasilitas yan di sediakan di tempat ini terbilang cukup memadai. Hal ini terlihat dengan terdapatnya sebuah  mushola, toilet, dan juga warung warung kecil.
Jadi bagi kalian yang datang jauh jauh tak perlu membawa bekal ataupun takut kalau kelaparan. Karena di sini sudah terdapat beberapa warung kecil.

Namun tak hanya itu fasilitas fasilitas yang tersedia. Di tempat ini juga di sediakan tempat poto atau spot foto buatan yang sangat iconik.

wisata cianjur
image by:@curugcitambur


Kalian bisa menggunakan spot foto tersebut sebagai objek berfoto dan menjadikan hasil jepretan kalian sangat instagramble.

Namun bagi siapa saja yang ingin berfoto di spot foto ini harus membayar sebesar 5.000 rupiah. Sangat murah tentunya dan tidak menguras kantong kalian kan.

Dan itu saja ulasan dari curug citambur di cianjur. Bagi kalian yang belum pernah kesini bisa langsung datang saat akhir pekan atau saaat hari hari libur nasional.





0 Response to "curug citambur cianjur, wisata yang wajib di kunjungi"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel